07 Agustus 2009

Walking Walking Part 1 Di KOta Kelahiranku Tegal Penuh Pesona Manja.

Pengen Tahu Tentang Ciri Khas Kota Tegal? Jajanan Kuliner Tegal?. Atau Tempat Tempat Ternama di kota Tegal? saya ingin memanjakan mata dan rasa kalian semua yang Merasakan asli penduduk kota Tegal maupun yang pendatang kota tegal yang sebelumnya pernah menginjakan Kakinya di kota tegal. kota kelahiranku tercinta. Saya Mencoba Untuk Walking Walking Sepulang dari kerja. Mengingat Perkuliahan pun belum aktif. Hanya mengisi waktu luang sekali lagi. modal hanya kamera Handphone dan sepeda motor sebagai laju kendaraan setiap hari. Berlagak Sebagai Photographer amatiran.
Sebagai Salah Satu kota yang laju penduduknya semakin padat. Kota Tegal merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini berbatasan dengan Kabupaten Brebes di sebelah barat, Laut Jawa di sebelah utara, serta Kabupaten Tegal di sebelah timur dan selatan. Hari jadi kota Tegal adalah 12 April 1580.
  • Gambar : Stasiun Kereta Api Kota Tegal Merupakan Suatu Kebanggan Masyarakat Kota Tegal. Letaknya Yang ada di pusat Kota Sangat Strategis Untuk Jangkauan Masyarakat Kota Tegal Bertransportasi Mengenakan Kereta Api.
  • Gambar : Balai kota Tegal semula menempati gedung yang kini digunakan untuk gedung DPRD Kota Tegal. Namun sejak tahun 1985, pusat pemerintahan dipindahkan ke bekas pendopo Kabupaten Tegal, yakni di kawasan alun-alun. Kolonel Laut (Purn) Adi Winarso, S.Sos adalah putra Tegal pertama yang menjabat sebagai Walikota selama dua periode yakni 1999-2004 dan 2004-2009.
  • Gambar : Sauto Tegal adalah makanan soto ayam atau babat khas Tegal dengan bumbu tauco dan tauge.Dengan harga jual per porsi berkisar antara Rp 6.000 – Rp 7.500,- maka harga sauto tegal terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.
  • Gambar : nasi lengko adalah makanan khas tegal favorit ku. Rasanya tegal banget deh…bagi yang rindu kampung halaman tegal. isinya sangat simpel hanya tauge, irisan sayuran kubis, mentimun, tahu goreng dan tempe goreng, dan bumbu kacang kecap manis dan sedikit toping di atasnya krupuk mie dan bawang goreng. pokoknya menggoda lidah penikmat kuliner deh. aku membeli lengko biasanya di warteg tegal yang menjual nasi campur.
  • Gambar : Tahu aci. hampir sama seperti tahu goreng lainya. hanya saya di sini di berikan adonan dari aci kemudian di selipkan di atas tahu kemudian di goreng matang. di temani cabai rawit hijau. membuat camilan murah meriah ini di nikmati warga tegal.hmm pokoknya Nyummy deh..
Dan masih Banyak lagi wisata tempat dan kuliner yang belum saya abadikan pada kamera ponsel saya. dan saya harapkan setiap berkunjung di suatu tempat dapat menjadikan inspirasi yang terus mengalir.

Tidak ada komentar: