26 Maret 2010

Engkau yang lebih tahu.

Tegal semalaman suntuk terguyur oleh hujan, yang hingga pagi ini pun masih berasa tetesan air membasahi tanah kotaku. Saya kira hari ini saya akan menemukan sesuatu yang berbeda. hmmm.. seperti layaknya kota ku kali ini. dengan tanah yang basah, dedaunan yang menyegarkan, udara yang menyejukan, dan langkah derap bising knalpot berdebu. hah.. Ya Tuhan apa yang telah aku lakukan pada diriku tak pernah menghilangkan rasa bersalah ku atas apa yang telah terjadi. membuat semuanya menjadi tak ada nilainya. mungkin ini dari segi pribadi ku sendiri. kebersalahan ku tak pernah bisa sirna seketika. terus terulang dan terulang. namun apa salah jika diriku dengan gambaran manusiawi memiliki 1 juta bahkan milyaran karakter dan keinginan yang terus menyelimuti permukana hati dan pikiran? ya allah ya tuhanku. berikan aku jalan kemudahan menggapai semua hal yang aku yakini. ya allah ya tuhanku. berikan aku sebuah keyakinan akan hal yang aku yakini memang benar adanya. ya allah ya tuhanku. jika memang semuanya hanya sebuah lamunan sesaat ku jauhkan aku dari ini semua. Engkau maha tahu atas apa yang ada dalam sanubari ku. ya allah ya tuhanku. berikan aku sebuah kesabaran menggapai semuanya. saya tahu, di luaran sana banyak yang menghujamku dengan cercaan dan suara yang membuat ku semakin lemah tak bertulang, namun saya yakin, semuanya benar adanya. ini adalah sebuah keyakinan ku sendiri. ya allah ya tuhanku. rangkai kan pemikiran ku menjadi satu. berikan petunjukmu bahwa yang saya katakan ini adalah benar, sebuah keyakinan dan kepastian. entah kenapa hati ini merasa bersalah dan semakin menggila. ya allah hanya engkau tuhanku yang maha tahu dari segala keluh kesahku. jika memang ini tak tepat, dan semakin membuat ku merasa bersalah. ampuni aku. hanya engkau yang maha tahu dari segala rahasia hati ini.

Tidak ada komentar: