23 Januari 2011

Tersenyum, mampu merubah dunia :)

Percaya atau tidak, sebuah senyuman tulus dapat mampu merubah dunia...

Bagaimana cara senyum nya?? cukup di niatkan akan “nyengir” setiap bertemu dengan banyak orang, tanpa memandang sifat, jenis kelamin, background, warna kulit, suku, ras budaya, agama, dll, menegur sapa mereka jangan memperdulikan hal lain yang membuat mu enggan tersenyum.

Banyak orang yang saat ini enggan untuk tersenyum kepada sesama, apalagi untuk mereka yang dianggap levelnya di bawah. Padahal senyum mereka akan memberikan darah baru, energi baru buat orang – orang. Kita tak akan pernah tahu kalau ternyata mereka mendoakan sesuatu yang baik untuk kita semua yang tersenyum.

Analogi Senyum ( Ngasal )

S adalah sapa

E adalah empati

N adalah nano-nano alias aneka rasa

Y adalah yakin senyumku akan membahagiakan

U adalah umur panjang apabila sering senyum

M adalah malaikat datang dengan senyum,karena aku lebih dari malaikat maka senyumku akan menghibur.

Pengalaman saya selama saya berkerja di warnet ini, yang berlalu lalang, berganti orang satu dan orang lain, selalu menemukan sifat dan karakter berbeda, jenis kelamin suku dan background yang berbeda, banyak di antara mereka yang menilai saya SKSD alias Sok Kenal Sok dekat, namun ternyata senyuman saya ini menghasilkan buah yang berlimpah yaitu saya bisa kenal banyak orang, mengenal satu sama lain, memiliki teman baru di tengah himpitan pikiran penuh kecurigaan, penat, kebosanan manusia jaman sekarang ini.

Semoga kita senantiasa tersenyum untuk mereka di sekeliling kita, merubah dunia dengan senyuman kita, niatkan bahwa saya hari ini akan tersenyum untuk menambah amal ibadah saya di dunia ini.

^Ary^

Tidak ada komentar: