20 Maret 2011

About Love and Hate...

Kata seorang kawan saya begini :

Wanita itu hatinya mudah di tebak, mudah di duga. tetapi sulit di pegang"

itu kata salah satu kawan ku di kampus. Hmm... apakah demikian yah? Oke saya juga wanita, tapi kayanya tidak segitunya kalee.. wanita itu pada dasarnya hanya butuh kenyamanan, ke tentraman dan kedamaian hati. Betul kan??

Kata kawan saya begini lagi :

wanita itu unik dan menggelitik, kadang apa yang di ucapkannya tidak selalu sama”

seperti contohnya, kadang hari ini minta siomay, besok batagor, besoknya lagi bakmi”

Kemana angin bertiup, kesitulah debu berhembus”.

Tapi kan hati itu memang mudah berubah – ubah, seperti halnya wanita, mereka termasuk saya butuh yang namanya kenyamanan, rasa tentram, dan kedamaian hati. Bukankah begitu??

Rasa itu lah yang tak akan berubah, meskipun kadang keinginan wanita sering beubah – ubah.

Manusiawi juga sih, setiap orang pasti membutuhkan hal yang namanya kenyamanan, ketenangan, ketentraman, kedamaian hati.

Bila di tempat ini di terpa hujan, maka kita akan pindah lagi ke tempat lain yang lebih nyaman.

Cinta dan benci memang beda tipis.

Seperti halnya kata kawan kuliah saya.

Orang yang terlalu mencintai kita bisa jadi besok bakal membenci kita.”

Mengapa Demikian??”.

Karena kita terlalu fokus untuk memerhatikannya, sehingga cacat sedikit atau kebaikan sedikitpun akan terlihat.

Terlalu cinta menyebabkan kita berpikir sempurna, sehingga hati mudah marah bila ada khilaf dari orang terdekat.

Terlalu benci menyebabkan kita berburuk sangka, sehingga hati menjadi kaget sekaligus trenyuh ketika memandang kebaikan orang yang kita benci, dan lama kelamaan akan tumbuh rasa cinta.

Kata kawan saya demikian :

Jangan terlalu mencintai seseorang, sama halnya jangan terlalu membenci seseorang. Dua-duanya sama, terlalu dipikirkan sehingga kita hanya fokus ke satu titik”.

Kemudian bila kita sudah menikah, akankah hubungan itu masih demikian? Silakan jawab sendiri .....

Tidak ada komentar: