05 Juli 2011

Tentang UAS Semester VI Hari Pertama :)

Bismillah...:)

Alhamdulilah hari ini cerah ceria berseri dan berwarna. Kota ku tampak berwarna indah dengan pantulan sinar matahari cerah dan menghangatkan.

Bikin tubuh dan kerja otak lebih fresh. And pastinya tetep semangat 45 dong. Siang ini tetap berangkat ke kampus untuk ujian UAS semester 6 yang ke dua.

Dan kemaren adalah ujian UAS yang pertama di dilaksanakan di lingkungan Universitas Pancasakti Tegal. Khusus untuk semester genap.

Sesuai peraturan kampus, bahwasannya :

Seluruh peserta ujian harus mengenakan kemeja berkerah dan bawahan mengenakan rok panjang berwarna gelap”

Alhamdulilah sudah saya penuhi sejak pagi mulai stand by di tempat kerja saya sudah mempersiapkan segalanya, apa yang di butuhkan dan apa yang harus di kenakan untuk ujian UAS semester 6 ini.

Kemaren, waktu ujian pertama, ada sedikit rasa tidak percaya diri dengan hasil ujian yang saya kerjakan, kurang lebih dengan waktu 1,5 jam saya kerjakan, namun ada 1 nomor yang tidak bisa saya selesaikan mengingat jawaban yang harus butuh penalaran serta ketersediaan waktu yang sedikit. Huft..

Hmm...setelah waktu habis, dan semua peserta keluar dari ruangan, saya lihat catatan di buku, huwaaaa.........banyak yang beda, padahal semalam dan tadi pagi - pagi di tempat kerjaan juga menghafal mati – matian. Ternyata tidak semua materi yang diingat semua..

Sabar sabar dul... itu teguran dari Allah SWT. Yang namanya ilmu bukan untuk di hafal tapi untuk di pahami. Ya, untuk dipahami supaya nantinya mudah di Implementasikan di lapangan.

Tapi ya, lagi – lagi manusia terkadang masih saja gak sabaran, maunya instan and lewat jalan pintas, dan menganggap bahwa sistem SKS ( Sistem Kebut Semalam / Sistem Kebut Subuh Subuh / Sistem Kebut Sejam ) masih ampuh. Tapi ternyata semakin bertambah usia, makin menurun daya ingatnya. Ini juga ada hikmahnya untuk ku. Teguran dari – Nya agar kita makin dekat pada- Nya sehingga ingtakan kita dipenuhi oleh – Nya.

Ya, Allah... Maafkan hamba .. Yang lagi – lagi mengulang kesalahan yang sama.”

Ampuni hamba karena ketidaksabaran hamba mempelajari ilmu yang berguna untuk masa depan dan kehidupan hamba. Yang selalu sibuk dengan game di internet dan memikirkan hal hal yang tidak perlu di pikirkan, dan memikirkan tugas tugas serta program – program kuliah nantinya. Sampe kadang lupa dan malas untuk belajar.

Ya Allah.. Bimbing hamba untuk lebih bijak dan bisa mengatur waktu lagi agar antara kuliah dan kebiasaan serta kegiatan bisa berjalan beriringan. Bahkan mungkin bisa saling berisinergi.

Sukses di pendidikan iya..

Sukses di Lingkungan iya ...

Sukses di pekerjaan iya...

Sukses di keluarga iya...

Sukses di program Kuliah iya..

Amn... Amin.... Amin... Amin... Ya Rabbal Alamin...:)

Yuk semangat belajar .. masih ada 3 hari untuk ujian lagi.

Semoga dimudahkan Allah dalam memahami ilmunya sehingga ujian bukan sesuatu yang menakutkan.. Amin..

Ingatkan, kalau Allah itu tidak akan menguji hambaNya di luar batas kemampuanya...:)

Ayo Semangatttttttttttttttttttttt........!!!!

Perjuangan masih sangat panjang sampai nanti wisuda S1 nya..enggak boleh malas dan gampang menyerah looo....:)

Bismillah Insya Allah akan di mudahkan Jalannya sama Allah.. Aminn...:)

Tidak ada komentar: