03 Agustus 2011

Progres Proposal KKN #1

Bismillah..

Ramadhan ini bener – bener banyak sekali hal yang harus aku kerjakan bersama teman – teman KKN lainnya yang tergabung dalam TIM KKN PESLOR ( Pesurungan Lor ). Seperti yang pernah aku utarakan di pertengahan bulan juli, banyak kegiatan yang akan di lalui di masa masa ramadhan sampe greng nya di bulan september nanti.

Apa lagi di awal awal semester 7 kali ini, meski masih dalam libur panjang semesteran hingga lebaran nanti, tapi bukan berarti ongkang – ongkang alias enak enak saja, tapi justru bener bener disibukan dengan berbagai program dan rencana rencana yang harus di lalui. Dan tugas tugas yang menunggu kami segera menyelesaikan semua persiapan KKN. Salah satunya untuk menyelesaikan proposal yang sudah semakin dekat DEADLINE.

Setelah melalui tahap pertemuan hingga 6 kali, dan tahap survey lokasi KKN, serta tahap pertemuan dengan DPL, kini tugas ku sebagai sekretaris untuk menyelesaikan berbagai macam proposal program dan pendanaan kepada dinas.

Proposal Program ini berisi tentang program – program apa saja yang akan di canangkan pada KKN nantinya di desa yang kami tempati untuk melakukan KKN dan penyelesaikan programnya. Sedangkan proposal pendanaan Kepada Dinas adalah permohonan bantuan dana untuk dapat membantu pendanaan pada program yang kami lakukan nantinya di Lokasi KKN. Sesuai dengan 4 pilar dalam masyarakat, maka masing – masingnya membutuhkan proposal pendanaan, kami berharap dari 4 proposal pendanaan yang nantinya kami ajukan dapat menghasilkan bantuan dana untuk pengembangan Program KKN.

Kami akui banyak kendala dalam pembuatan proposal program dan proposal Pendanaan, untuk Proposal program kami sudah mengalami progres yang cukup baik. Dan sudah fix hanya butuh finishing touch, dan sudah dapat di ajukan kepada lembaga terkait untuk segera di ACC.

Sedangkan untuk proposal pendanaan masih dalam tahap penyusunan, belum mengalami progres apa apa, dikarenakan sistematika dan pembahasan dalam proposal pendanaan masih belum terkumpul dengan baik, untuk dapat segera di ACC oleh DPL kita. Hingga akhirnya di ajukan kepada dinas dinas terkait sesuai dengan 4 pilar kehidupan masyarakat untuk dapat membantu program kami dan khususnya membantu dalam pendanaan program kami di lokasi KKN nantinya.

Tapi dengan banyaknya kegiatan ini tidak menyurutkan niat kami untuk membahas progres proposal yang sedang kami susun ini.

Selain tentang progres proposal pendanaan yang sedang di susun kali ini, setiap pertemuan yang kami adakan bersama tim KKN lainnya juga membahas tentang beberapa informasi terbaru yang terjadi dalam tim kami, serta agenda yang akan kami lakukan selanjutnya. Memang tidak mudah untuk menyatukan isi kepala dari ber 17 tim KKN lainnya. Selisih pendapat dalam setiap rencana kegiatan maupun rencana program sering kali terjadi. Tapi kunci suksesnya adalah, sama sama menghargai bahwasannya setiap orang pasti memiliki pemikiran sendiri dan unek unek sendiri, asal masih dalam pembahasan demi kemajuan KKN kita.

Dan dalam libur semesteran kali ini, semua teman teman KKN yang tergabung dalam TIM KKN PESLOR banyak yang sudah meninggalkan tempat kost. Dan memilih untuk mudik ke kampung halamannya masing – masing untuk menunaikan puasa bersama keluarga, tapi aku yakin meski hanya dapat di hadiri beberapa tim saja, masih dapat di terselesaikan dengan baik, dan sepulangnya mereka dari kampung halaman, bisa lebih fix lagi dan mateng lagi tentang progres proposal pendanaan kami hingga pada saat penerjunan nanti semuanya bisa selesai dengan baik. Amin..

Mohon doanya untuk teman – teman, agar semua yang kami jalankan di bulan puasa ini dapat lancar seperti jalan tol bebas hambatan aminn heheh, baik Proposal pendaanaan maupun agenda agenda lainnya, selesai sebelum waktunya...Amin ^^V

2 komentar:

Ani mengatakan...

Semoga semua urusanmu dilancarkan seperti sirotol mustaqim .. aamiin ^_^

Jangan pernah berhenti berusaha, tetap SEMANGAT!

ary_dudulz mengatakan...

@. mbak Ani : hahaha... bisa ajah nih mba ani...ckckckck aminn ya Rabb... terima kasih mbaaa doanya ^^