22 September 2011

Bimbingan Belajar Gratis di Kelurahan Pesurungan Lor

Alhamdulilah... perlahan lahan program kegiatan yang kami rencanakan bersama TIM , sudah 25% mulai berjalan, salah satunya adalah Bimbingan Belajar Gratis untuk tingkat SD, dengan mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, sejarah, Komputer dll yang di anggap mereka sulit untuk di pahami.

Setelah proses sosialisasi dan pengumuman dengan cara mendatangi rumah warga memberitahu kepada warga bahwa ada Bimbel Gratis bagi anak anak mereka yang masih duduk di bangku sekolah dasar dapat mendatangi Pendopo Kelurahan Pesurungan Lor.

Kami TIM KKN mengkondisikan semuanya, dari mulai pembagian tugas 2 TIM tetap standby di POSKO KKN dengan tugas mendata anak anak, kemudian 5 TIM mengumumumkan memberitahu warga, dan sisa nya mengkondisikan pendopo untuk siap di tempati anak anak yang mau bimbingan belajar.

Dengan modal ilmu yang di peroleh di bangku kuliah, teman teman TIM KKN pun sangat bersemangat untuk membantu anak anak SD untuk belajar bersama, anak anak pun sangat antusias dengan adanya bimbel ini, setidaknya dapat membantu mereka dan orang tua supaya anak anak mereka dapat belajar bersama dengan gratis. Mengingat pendidikan di kelurahan pesurungan masih kurang.

Tidak ada komentar: