11 Oktober 2011

Monitoring Oleh bapak Rektor DR. H. Trijaka Kartana, M.Si dan Ibu Hj. Dewi Apriani Fr, M.M selaku perwakilan dari LPM

Alhamdulilah senin kemaren 10 Oktober 2011 posko KKN ku yang berlokasi di kelurahan pesurungan lor kecamatan margadana kota tegal sdah di monitoring oleh 3 dosen besar universitas pancasakti tegal dan mendapatkan tanggapan positif tentang program yang telah kami kerjakan bersama sama selama 1 bulan kebelakang ini.

Dengan 4 pilar dalam masyarakat, alhamdulilah semuanya sudah selesai kami krjakan dengan baik. Di antaranya untuk

Bidang pendidikan berupa Bimbingan Belajar Gratis bagi anak anak tingkat sd kelas 1 s/d 6, penyuluhan tentang terjadinya anak luar biasa dan autis, dan tentang penyuluhan tentang pentingnya menyikat dan merawat kesehatan gigi.

Untuk kesehatan, berupa, pemberian imunisasi dan campak pada anak balita usia 0 – 1 tahun, kemudan menyikat gigi yang di lakukan di sekolah dasar pesurungan lor 02, bersih lingkungan.

Untuk kewirausahaan / ekonomi, karena di kelurahan pesurungan lor dominant penduduknya bermata pencaharian petrnak bebek, maka kami memberikan inovasi untuk ibu ibu PKK tentang cara membuat inovasi makanan berupa nugget namun dengan telor bebek. Kemudian kreasi jilbab moren bagi anak remaja putri dan ibu ibu PKK.

Untuk lingkungan, berupa bersih lingkungan, kemudian berupa pemisahan sampah organic dan an organic serta cara mengolahnya menjadi barang yang dapat di gunakan kembali dalam sehari hari / Recycle.

Alhamdulilah untuk semua pilar tersebut sudah kami selesaikan dengan baik. Dan seperti kata bapak LPMK Pesurungan lor “jangan sampai meninggalkan PR”. Dan insya Allah kami tidak akan meninggalkan PR bagi warga pesurungan lor, bahkan sebisa mungkin kami membantu demi pelaksanaan yang sedang di kampanyekan oleh bapak lurah beserta perangkat desa dan karang taruna serta warga tentang menjaga kebersihan lingkungan.

Tidak ada komentar: