11 November 2011

Contoh Pidato Acara Perpisahan KKN di Kel. Pesurungan Lor

Assalamu’alaikum wr.wb,

Yang terhormat bapak lurah pesurungan lor ( Bpk Toat Hartono, S.STP )

Yang terhormat bapak ketua LPMK ( Bpk Drs Sodikin )

Yang terhormat ketua RW dan Ketua RT Kelurahan Pesurungan Lor.

Yang terhormat seluruh perangkat kelurahan pesurungan lor.

Dan yang terhormat seluruh bapak ibu tokoh masyarakat, karang taruna, pemuda pemudi warga kelurahan pesurungan lor dan adik adik serta teman teman KKN yang kami sayangi.

Alhamdulilahi robbil 'alamin, assolatu wassala mu'ala asrofil ambiya I wal mursalin wa ala alihi wasohbihi rosulillahi ajma'in.

Pertama – tama dan yang lebih utama marilah kita memanjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita semua dapat berkumpul di balai desa ini dalam rangka acara perpisahan Mahasiswa KKN di kelurahan pesurungan lor, mudah – mudahan kehadiran kita di sini senantiasa mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Sholawat beriring salam marilah kita sampaikan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telag membawa kita dari zaman jahiliyah ke zaman yang penuh penerangan seperti yang kita rasakan saat ini.

Bapak / ibu yang kami hormati, Pada kesempatan malam yang berbahagia ini izinkanlah saya mewakili rekan – rekan mahasiswa KKN Universitas Pancasakti Tegal di Kelurahan Pesurungan Lor ini untuk menyampaikan sepatah dua patah kata sebagai salah perpisahan dari kami mahasiswa KKN Universitas Pancasakti Tegal di Kel. Pesurungan lor yang kami cintai ini.

Sebelumnya kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak lurah kelurahan pesurungan lor yang hadir di tengah – tengah kita malam ini untuk menyaksikan acara perpisahan Mahasiswa KKN Universitas Pancasakti Tegal.

Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh perangkat kelurahan yang telah menerima, membimbing, dan mendukung kami di kelurahan pesurungan lor ini untuk belajar langsung terjun ke tengah – tengah masyarakat menjalankan program – program KKN yang mudah – mudahan bermanfaat bagi kita bersama.

Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua warga kelurahan pesurungan lor, bapak – bapak, ibu – ibu, pemuda – pemudi dan adik – adik yang telah mendukung kelancaran kegiatan kami, karena tanpa dukungan warga kelurahan pesurungan lor kegiatan kami ini tidak akan berjalan dengan baik.

Bapak ibu yang kami hormati, selama dua bulan kegiatan KKN kami di Kelurahan Pesurungan Lor ini yaitu tanggal 12 September s/d 12 November 2011, kami menyadari bahwa kehadiran kami di sini belumlah dapat memberikan sumbangsih yang besar terhadap kelurahan ini, tapi mudah – mudahan KKN kami kali ini dapat memberi sedikit perubahan dan warna bila di banding tahun – tahun sebelumnya.

Kami sudah berusaha semampu kami, semaksimal mungkin mengerahkan materi, tenaga dan pikiran kami demi pesurungan lor tercinta, kami mohon maaf apabila selama 2 bulan kami di sini ada tingkah laku kami yang kurang sopan ataupun kegiatan kami yang kurang berkenan di hati, sekali lagi kami mohon maaf.

Bapak ibu yang kami hormati, Kelurahan Pesurungan Lor sebagai lokasi KKN, memberikan kesan yang baik dan menyenangkan bagi kami, masyarakatnya ramah tamah, rukun dan damai dengan sesama saling bekerjasama. Berternak dan industri pembuatan telor asin sebagai mayoritas mata pencaharian penduduk merupakan ciri ciri masyarakat yang bekerja keras, giat dan tekun demi kemakmuran dan kesejahteraan warga kelurahan pesurungan lor.

Pesan kami mahasiswa KKN Universitas Pancasakti Tegal kepada masyarakat pesurungan lor untuk tetap terus meningkatkan situasi dan kondisi ke arah yang lebih baik agar kelurahan pesurungan lor semakin jaya dikemudian hari.

Pesan kami untuk pemuda dan pemudi pesurungan lor per eratlah hubungan persaudaraan dan jagalah kekompakan, kami melihat jiwa kerja keras yang di miliki pemuda pemudi kelurahan pesurungan lor, teruslah pertahankan dan tingkatkan. Pesan kami juga untuk adik – adik tersayang, rajin – rajinlah belajar, kejar cita – cita tertinggi, dan teruslah bersekolah hingga jenjang yang lebih tinggi karena adik – adik semua adalah penerus kami, penerus generasi bangsa ini.

Kebersamaan dengan kalian, adik – adiku sayang, baik sewaktu bimbingan belajar, mengajar TK maupun PAUD dan kegiatan yang lain, sangat begitu indah dan tak akan pernah kami lupakan. Kalian semua adalah sahabat kecil kami yang senantiasa menghibur kami di sini.

Bapak dan ibu yang kami hormati, Izinkanlah saya membacakan pantun terakhir dari kami mahasiswa KKN Universitas Pancasakti Tegal, “Apabila ada sumur diladang boleh kita menumpang mandi, apabila diberi umur yang panjang, boleh kita berjumpa lagi”

“jika ada jarum yang patah hangan di simpan di dalam peti, jika ada kata – kata kami yang salah jangan di simpan di dalam hati”. Demikianlah SALAM PERPISAHAN dari kami mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

9 komentar:

Anonim mengatakan...

thank yooooooooooouuuuuuuuuu...
so much..

van mengatakan...

maksi genk... pidato membantu que selaku ketua kelompok kkn di kota q.... salam kenal

Unknown mengatakan...

Makasich byk yaaaa....
Kebetulan dan sangat membantu sekali....

KKN UNIRA 2016 ANGSANAH PALENGAAN mengatakan...

Makacih banyak ya........ sangat membantu sekali.

Fahri mengatakan...

Terikasih banyak.
Pidatonya sangat membantu

Unknown mengatakan...

Terimakasih banyak.

Unknown mengatakan...

Mantul sekali ini artikelnya, terima kasih

Saya mengatakan...

Membantu banget, makacih yak

Unknown mengatakan...

Thanks, i need it