08 November 2011

Detik Detik Menjelang Penarikan Mahasiswa KKN

Assalamualaikum.....

Huwaloowwww eperiibadiii....huayuuu???

“pine dwoong...??”

sudah hampir 1 minggu ini kota ku terserang hujan dan angin kencang serta suasana yang mendung beud. Sampai sampai untuk menjemur kain perlu waktu 2 hari 2 malam. Tidak seperti 1 minggu kebelakang dulu, panasnyaaaaa bukan maen, untuk berdiri tegap 10 menit saja mungkin sudah matang oleh sinar mayahari di kala siang, dan air keringat yang bercucuran pun mengalir deras.

Tapi inilah berkah Allah, saat panas dan musim kemarau, kini saat hujan datang sumur sumur pun mulai terisi kembali, dan kemarau pun pergi menghilang, di gantikan oleh musim penghujan dan cuaca yang dingin beud. Alhamdulilah... Allah menggantikannya dengan yang lebih indah. Bukan begitu teman teman? Hehehe :D

well, hari ini aktifitas ku masih sama, masih ketak ketik keyboard, menyapa layar monitor dan menikmati lantunan melodi di blog tercinta ku, dengan suara pianonya yang menyegarkan fikiran.

Aku juga masih menikmati masa masa KKN yang tinggal beberapa hari lagi, tanggal 9 pelepasan di kecamatan dengan metode presentasi, dan tanggal 10 perpisahan dengan warga pesurungan lor di pendopo kelurahan pesurungan lor. Ahhh waktu tak terasa cepat sekali berlalu, ternyata eh ternyata KKN sudah hampir selesai. Flashback sebelum penerjunan KKN kami di sibukan dengan pesiapan menjelang KKN, rasa was was, khawatir, canggung dan lain sebagainya melanda sebelum masa KKN< was was barang kali kami tidak di terima warga, canggung barang kali program yang di rencanakan tidak ada yang berjalan, dan khawatir jika kami hanya di nilai sebagai mahasiswa yang hanya ingin bersenang2 tanpa memperdulikan lingkungan lokasi KKN, dan ketakutan antara TIM yang baru kami kenal, dengan sifat dan pola pikir yang berbeda. Perdebatan, silang pendapat, konflik, cinta, kenyamanan, semuanya di jalani bersama. Dan hingga akhirnya di akhir masa KKN saat ini yang tinggal menghitung hari, saya pribadi rindu, rindu ada cinta di lokasi KKN, ada perselisihan di lokasi KKN, ada pemikiran yang terkadang searah dan terkadang berlawanan arah, semuanya hal tentang KKN kami rindu. Ahh... saya banyak belajar dari KKN, dari warga khususnya, semua adalah proses pendewasaa, dan belajar untuk bersosialisasi dan mengendalikan ego dan keinginan masing – masing.

Dan besok, adalah acara seminar kecil di kecamatan margadana, semoga seminar yang bersama dengan penarikan mahasiswa KKN ini dapat berjalan dengan lancar, dan hasil presentasi kami memuaskan. Amin Ya Rabbal Alamin...

Go Go Go KKN Universitas Pancasakti Tegal Kelurahan Pesurungan Lor Kecamatan Margadana Kota Tegal.

Merindukan Semua Tentang Pesurungan Lor dan TIM KKN Peslor 2011.

Tidak ada komentar: