17 Desember 2011

Pembekalan PPL Gelombang I

Sabtu 17 September 2011, sejumlah mahasiswa Fakulitas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal mengikuti kegiatan Pembekalan PPL di Auditorium Universitas Pancasakti Tegal. Kegiatan ini merupakan pembuka dari rangkaian kegiatan PPL gelombang pertama tahun 2011 / 2012

Seluruh mahasiswa mengikuti kegiatan pembekalan PPL, dengan di buka oleh Ibu dekan FKIP Dr.Hj.Siti Hartinah Ds,MM , dengan waktu pukul 07.00 – 12.30 WIB.

PPL yang merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal ini diikuti oleh 881 Mahasiswa.

Pembagian Wilayah Lokasi PPL gelombang pertama ini jatuh di wilayah kota tegal, kabupaten tegal, brebes dan Pemalang, yang tersebar menjadi 29 Sekolah baik swasta maupun negeri.

Pembekalan kali ini berjalan cukup lancar, walaupun sesuai yang di jadwalkan oleh panitia PPL bahwasannya mahasiswa berangkat pukul 07.00 WIB, namun masih ada yang datang lebih dari jam itu sekitar pukul 08.15 WIB. Dan ini membuat geram Ibu Dekan Dr.Hj.Siti Hartinah Ds,MM, dan yang terlambat pun dikenai sanksi untuk tidak mengikuti pembekalan tahap pertama dan di perbolehkan untuk mengikuti pembekalan tahap kedua yaitu Minggu 18 Desember 2011 besok. Bagi mahasiswa keguruan, meskipun pembekalan ini sangat penting bagi mereka yang khususnya akan menjadi calon guru, nampaknya sangat membuat mereka suntuk dan bete karena berlama lama duduk dan mendengarkan ceramah dari bapak dan ibu pemberi materi dan bekal. Sehingga, dapat dapat membuat mereka ngantuk dan tidak nyaman untuk duduk berlama – lama.

Dalam pembekalan hari pertama ini, dibahas mengenai bimbingan dalam PPL, dan juga penyusunan RPP, serta beberapa semangat untuk menumbuhkan jiwa guru dalam diri mahasiswa khususnya calon calon guru yang duduk di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal ini.

2 komentar:

Nick Salsabiila mengatakan...

mbaakk..aku mau komen di luar konteks yaaahhh...
ituu yg ngegambar headernya siapaa? mbakkah? imut banget..aku juga suka ngegambar karikatur cewek muslimah, cuma karakter gambar kita beda..nah punya header mbak itu mirip banget sama karakter gambar shbat aku di SMU..jadi ingaatt...hahahaha :D

ary_dudulz mengatakan...

mbak Nick : itu bukan aku mbak, aku dapet dari temen juga.. hehehe... emang karakternya lucu lucu mbak.. aku juga suka.. kayaknya alamiah sekali yah.. heheh