17 Januari 2012

Guru Oh Guru... Panggilan Jiwa ku menjadi GURU EKONOMI untuk Siswa SMA N 5 Tegal

Pekerjaan yang terbaik adalah menjadi guru, profesi ini adalah profesi panggilan jiwa, panggilan hati, walau melelahkan, tapi sendau gurau anak didik, tawa mereka, antusias mereka, cium tangan dari mereka, takkan pernah ku temukan di tempat pekerjaan selain ini. SMA N 5 Kota Tegal Kau adalah Inspirasiku untuk jauh lebih baik lagi menjadi Guru Ekonomi di Kelas X.2

Jika di bandingkan antara suka dan duka mengajar khususnya di SMA N 5 Tegal, sudah jelas lebih banyak Suka nya ketimbang Duka itu sendiri, kala saya menyebutkan kebahagiaan paling terindah dalam hidup adalah di panggil Ibu Guru oleh mereka, kala mereka mencium tangan ku dan mengucapkan salam, itulah hal yang paling membahagiakan..

disaat saya harus berdiri di depan, dengan berbagai pendekatan kepada siswa, menjelaskan dan menyampaikan materi ekonomi dan di saat mereka mengatakan :

''Saya senang Ibu menjadi Guru saya''

serasa lelah, penat, gundah dan lainnya luluh hilang tak tersisa.

Ya Allah... Permudahkan, lancarkanlah saya menjadi guru yang baik untuk mereka, untuk anak didik saya, dan untuk anak – anak saya nantinya. Amin – Amin Ya Rabbal Alamin...

I Love Siswa Siswi SMA N 5 Kota Tegal Kelas X.2

By : Yuliana Arifiani

2 komentar:

Nik Salsabiila mengatakan...

Selamat mb ariii....semoga bisa jadi guru yg terbaik buat merekaa...^_^

vie_three mengatakan...

waaahhh.... selamat jadi guru yaaaa.......