03 Agustus 2009

Menjadi Seorang Pemandu I

Awal Nya hanya ajang coba coba. Menambah relasi dan ingin lebih banyak mengenal dengan segala RaKer Kampus Tahunan UPS. Ada satu pengumuman yang terpampang di MaDing Kampus. Tepatnya di ruang 23 Fakultas Keguruan Ilmu Kependidikan ( FKIP ). Terpampang jelas tentang kriteria calon pemandu Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) dan Ospek. Oke.. aku jelaskan Lebih rinci. Tentang organisasi yang sekarang yang saya tekuni adalah HMPS ( Himpunan Mahasiswa Pancasakti ) di mana dalam organisasi tersebut saya menjabat sebagai SEKERTARIS I. Dengan semua konsep anggaran dan kosenp susunan tahunan semuanya saya kuasai. Semuanya masih terkendali di batas ke mampuan saya. Dengan memahami betul tiap tiap bait penyusunan. Penyelenggaraan kampus. Rencana HMPS semuanya terkonsep dalam benak saya. Meski saya tidak menjabat sebagai ketua di dalamnnya. Namun dengan sekertaris ini saya mampu untuk mengkonsep dan memahami secara detail segala susunan acara. Sampai akhirnya saya terlibat aktif di dalamnya. Bersosialisasi, berorganisasi, berinteraksi, mengemukakan pendapat, melatih berbicara, Mengemukakan Pendapat atau Berspekulasi dan tentunya menambah banyak informasi dan pengetahuan lebih untuk saya aktif dan terlibat di dalamnya. Banyak keuntungan saya menjabat sebagai SEKERTARIS. namun di sisi lain. Banyak hal yang pingin saya temui, hal hal di mana belum saya temui dan saya lewati. Satu keinginan adalah mampu bergabung dalam organisasi yang lebih tinggi di dalam kampus yaitu BEM Universitas. Namun rasa puas dan rasa sosialisasi saya bukan hanya cukup atau mandeg si situ saja. Dengan Sigap saya mencoba untuk lebih exist dan aktif di dalamnnya. dan akhirnya acara walking walking kampus di mulai. Membaca semua artikel MaDing kampus. Dari masing masing fakultas bermacam macam sampai akhirnya saya menemukan info untuk bergabung dalam program PEMANDU LDK dan PEMANDU OSPEK. seleksipun di mulai. Terhitung hari selasa dari pukul 09.00 s/d 01.00 dengan susunan seleksi tertulis dan wawancara. Mengingat pelamar untuk menjadi pemandu sangat banyak dari masing masing fakultas dan jurusan serta semester. Semuanya berlomba untuk masuk dalam jajaran pemandu di mana seleksi ini di gunakan untuk pelaksanaan LDK dan OSPEK untuk penerimaan Mahasiswa Baru UPS. dan hal ini di selenggarakan oleh ketua BEM Universitas. Dan semuanya berjalan lancar. Test tertulis dan Interview sudah terlampau. di mana info selanjutnya mengenai di terima atau tidaknya calon pelamar pemandu ini menunggu satu hari tepatnya hari Rabu 08.00 info mengenai lulus atau tidaknya akan di panjang di MaDing kampus UPS FKIP. dan beberapa nama masuk dalam daftar termasuk saya. Semua nya terarah dengan baik. niat awal hanya untuk lebih bersosialisasi berinteraksi mengenal berbagai macam organisasi dan karakter kampus. Saya berharap dengan masuknya saya dalam pemandu ini bisa membuka wawasan saya untuk lebih berperan aktif bukan hanya dalam satu pilihan saja. Melainkan semua hal yang sekirannya saya masih kuat dan mampu untuk terus berprestasi. Di harapkan semua hal yang ada dalam organisasi itu mampu menjadikan saya sebuah hal yang baru. Hal yang mengajarkan saya memiliki tindakan bijaksana dan motivator saya untuk terus mengembangkan diri. Tidak hanya stuck sampai disitu saja. Dan untuk pelaksanaan PEMANDU LDK di mulai pada Hari sabtu tanggal 8 Agustus 2009 tempat di Desa Bumi Jawa. dan untuk PEMANDU OSPEK di mulai pada Hari minggu 16 Agustus 2009 tempat di kampus UPS Tegal.

Tidak ada komentar: