30 Agustus 2009

Peningkatan SDM Untuk Pendidikan

Pemateri untuk Peningkatan Sumber Daya Manusia. Dalam Masa Masa krisis Kegiatan seperti in rasanya kurang jitu saya mengoptimalkan kegiatan yang penuh dan rutin. lantaran kegiatan saya saat ini hanya bekerja di salah satu warnet sebagai Operator Warnet. Peningkatan Sumber Daya Manusia Khususnya pun belum bisa saya optimalkan. lantaran proses saya belajar saat ini hanya terpaku pada Media Elektronik yaitu browsing melalui internet. mungkin ini cukup baik, setidaknya kita belajar tidak hanya melalui Book atau media lainya. sebagai bahan refisi saja. benar kata orang, belajar tidak hanya cukup lewat buku saja. melainkan menggali ilmu di luar buku pun perlu, adanya Inovasi dalam Metode Pembelajaran, seperti yang saya lakukan keseharian ini. belajar sambil bekerja. Untuk sekarang di mana saya duduk di bangku perkuliahan yang sedang menimba ilmu ekonomi, di mana perkuliahan pun dalam masa non aktif dikarenakan libur semester lebih dari 2 bulan ini. membuat diri saya yang lebih aktif kini menjadi krisis keaktifan / kurang bergerak dan berkegiatan. saya yang duduk di bangku perkuliahan Semester 3 dimana mengambil jurusan dalam perkuliahan Pendidikan Ekonomi lebih memprioritaskan Ilmu Ekonomi Kependidikan, tidak menututup kemungkinan saya mempelajari ilmu selain ekonomi kependidikan. hal baru saya temukan dari masing masing bidang ilmu kependidikan maupun Non Kependidikan. Wawasan yang luas, ilmu yang terasah dengan sendiri, pemikiran yang lebih sepadan dengan pemikiran ilmuan. membuat saya yakin bahwa ilmu yang saya gali ini akan lebih bermanfaat untuk kehidupan saya dan hal layak umum lainnya. Ke non aktifan saya dalam masa libur perkuliahan saya lakukan dan saya manfaatkan untuk mencari refisi tambahan untuk menunjang materi perkuliahan. mencari hal hal yang belum saya ketahui, dan menambah hal hal yang merasa saya kurang dalam hal ini pemateri lainnya. Tidak hanya sebatas search dalam ilmu ekonomi pendidikan saja namun dalam ilmu pengetahuan lainnya yang non Pendidikan pun saya pelajari. Dalam wawasan yang saya miliki sekarang tidak menuntut kemungkinan saya untuk lebih mengasah daya pikir dan daya saing saya untuk menambahka nilai akademik di semester selanjutnya dan perkuliahan nantinya. Nilai akademik yang saya peroleh saat di semester 2 membuat saya lebih terpacu lebih kooperatif dan lebih mengasah untuk memanfaatkan fasilitas yang saat ini ada di genggaman saya. Keaktifan organisasi pun saya lakukan demi mengasah Ke - Organisasian saya dan Sosialisasi saya dengan lingkungan sosial. di mana Basic saya pun di dunia sosial. Memang butuh Stamina Extra Kuat. Namun Konsekuensi saya dalam hal Sumber Daya Manusia Itu terpenting untuk nanti mendapatkan Nilai SDM yang Optimal. Mendapatkan banyak hal dalam Organisasi yangsaya geluti di kampus. mungkin dari hal kecil yang nantinya akan menjadi luas dan besar. itu harapan yang setidaknya untuk pemotivasi saya untuk lebih menonjolkan sisi positif dalam berorganisasi. namun penerapannya saya lakukan pada diri saya pribadi sebelum kepada umum atau lingkungan sekitar. setidaknya belajar untuk diri sendiri dahulu yang nanti kemudian akan saya sharing dan saya bagikan untuk orang lain.
Menimba ilmu dan memperkaya pemikiran itu pedoman saya. dan di harapkan dalam semester dan perkuliahan selanjutnya saya bisa lebih menumbuhkan minat baca dan minat untuk meng-ekspresikan dan menggali hal hal yang belum saya ketahui dan saya dapatkan dalam hal ini materi dan ilmu pendidikan.

Tidak ada komentar: