14 Agustus 2009

Walking Walking Part 2 Tegal - Brebes.

Walking Walking di siang hari. menyelami saben makna kehidupan melalui lorong kota tegal. yang masih tersisa di otak dan benak. belum saatnya merasa bosan untuk terus walking walking. begini, suatu saat sepulang dari kegiatan rutin ku yaitu bekerja di salah satu warnet ternama di kota tegal. dimana saya menjabat atau berprofesi sebagai Operator warnet di tempat itu. kadang semuanya terlihat membaik dan baik. berinternet ria. ketemu dengan berbagai macam muka sifat karakter orang. menuntut kesabaran yang extra full. tapi aku jalani dengan suka cita tentunya. suatu profesi yang menuntut saya untuk duduk total dari mulai jam kerja sampai selesai kerja.
but i like it.. karna di sini saya bisa menjumpai banyak informasi di luar dunia sana. tanpa harus datang ke kutub utara atau selatan atau belahan dunia manapun. but namun entah kenapa kejenuhan selalu melanda di kehidupanku. oh my god, mungkin aku lagi dalam masa masa penat dengan kesamaan aktifitas ku yang selalu berulang silih berganti setiap waktunya. sampai akhirnya saya memutuskan untuk walking walking sepulang kerja dengan tujuan tegal - Brebes. awalnya juga bingung mau menjumpai kota dan daerah yang mana, namun terlintas di pikiranku kenapa tidak berkunjung ke kota brebes. menemui kawan kawanku yang nun di sana. Acara Walking Walking pun di mulai lagi Part II. Seperti postingan ku terdahulu Lihat Di sini yang mengitari kota ku sendiri sekarang aku mengitari kota orang lain yaitu Brebes City. Pas dengan waktunya ternyata di Area Gor Brebes pun sedang di adakan pameran atau Pasar Dadakan. banyak penjualan dan ada juga permainan. Kemudian selanjutnya mencoba untuk walking walking bersama teman teman ku yang asli anak Brebes menuju ke pantai Randusanga. Pernah mendengar nama Pantai itu tidak? mungkin kalau untuk penduduk asli Kota Brebes mungkin sering bahkan sudah sering mengunjunginya. Jaraknya yangg mungkin 1 km dari Pantura membuat hutan Ber mangrove ini dan berpasir coklat ini serta kerang kerang yang tertinggal di dasar permukaan pantai dan berserakan di bibir pantai menjadi salah satu ciri khas Pantai Randusanga ini. Cuaca Sore hari membuat pantai ini di kelilingi dengan ombak yang sangat menggebu gebu. menambah eksotik area pantai. acara walking walking pun terus berlanjut menuju ke perkampungan dengan penjualan makanan laut ( seafood ) dengan tenda tenda dan sawung sawung yang menyajikan aneka makanan khas laut. banyak Sampai Akhirnya Sore pun menjelang dan walking walking hari ini selesai cukup di sini dengaan di temani sepeda motor dan kamera di ponsel serta teman teman ku kami melaju perlahan sambil menikmati suasana sekitar pantai Randusanga di kota brebes. Sore Menjelang dan alhamdulilah meskipun belum sanggup untuk menelusuri Kabupaten Brebes namun setidak banyaknya saya sudah mampu untuk memberikan pesona dalam pemikiran tentang Kabupaten Brebes. yang penuh dengan ciri khas asli Kabupaten Brebes yaitu penuh dengan Bawang merah, telor asin meski tergolong kota yang hampir sama seperti kota ku yaitu tegal dengan udaranya yang panas kering namun aku menemukan nuansa berbeda di kota ini. dengan sawah sawah dan tambak udang serta ikan bandeng memberikan jalan jalan ku kali ini menemukan tentang hal yang belum aku temui di kota ku sendiri. Sekian short story dari saya tentang walking walking part ke II Tegal - Brebes.

Tidak ada komentar: