29 November 2009

Apa jadinya k-loe gwe jadi guru les privat kompi =p"

lagi berguru sama dosen di kampus ni.. awalnya ada satu kisah yang membuat gwe geger gak ketulungan. 3 bulan lalu ada user ("baca : pengguna) di tempat kerja gwe kira kira usianya udah hampir setengah abad lah 50+ sebut aja pak Antony. meminta bantuan gwe untuk bisa mengajar istrinya yang notabene nya adalah seorang istri muda. pak antony ini pengen istrinya bisa mengoperasikan komputer minimal bisa mengetik surat baik untuk office maupun program lainnya. dan pak antony pun mencoba menceritakan semua kisah nya dengan sang istri muda ini. yang notabene nya dia adalah seorang ayah dari 4 orang anak yang sudah sukses dengan karir nya. dan ingin membahagiakan istrinya mengingat dia sudah pensiun dari pekerjaan nya. Tanggal 2 Agustus 2009 Pak antony : mba, sayah pengen minta tolong untuk mengajarkan istri sayah biyar diah bisa mengoperasikan komputer, dan karna sayah adalah seorang pensiunan, dan keinginan sang istri pengen bisa bekerja, namun maksimal pekerjaan sekarang adalah mampu mengoperasikan komputer office. ( dengan senyum simpul di pipinya ) k-lo mba bisa, segera menghubungi saya biar langung bertemu dengan istri di rumah. duduuud : yaa klo memang ibu ingin memperdalam komputer, namun basic saya hanya sebagai OPWar ("baca : Operator warnet ). klo memang bapak dan ibu mengharap saya untuk mampu mengajar ibu insya allah saya mampu untuk memberikan ilmu saya untuk ibu. Pak antony : oh iya mba.. semoga saja mba bisa yah.. memberikan less private untuk istri saya. karna dia pengen sekali bisa bekerja. duduuud : oke pak.. bisa minta nomor hp bapak... kali waktu saya bisa menghubungi bapak.. untuk memberikan less untuk ibu. pak antony : (+628 ) 5xxxxx ( pada secarik kertas print ) dan pena ku mencatat nomor beliau. Karna aktivitas sayah yang lumayan banyak. dari kuliah, kerja dan bla bla nya. sampai untuk menunggu kata kesiapan dalam diri saya pun sulit, akhirnya HP ("baca : handphone ) saya berdering. terlihat nomor HP yang belum sempat tercatat dalam phone numb list gwe angkat. 26 November 2009 duduuud: halo... assalamuailum ( mencoba menerka suara di seberang sana. Pak antony : mba yuli, saya pak antony, yang 3 bulan lalu meminta tolong mba untuk mengajarkan istri saya tentang komputer. kapan mba yuli ada waktu, mohon bisa datang kerumah bertemu langsung dengan istri. duduuuud : oh iya pak, maaf saya lupa menghubungi bapak. begini pak, karna saya kerja 1 minggu full, dan waktu sisa saya untuk kuliah, mungkin hanya mampu bertemu istri bapak hari jumat atau sabtu. pak antony : ohh.. iyaa saya tunggu mba yuli di rumah. semoga bisa ya mba.. duduuud : oh iyaa pak.. insya allah sabtu depan saya datang ke rumah. pak antony : ini alamat saya .. jln. semeru X ( nomor rumah di samarkan ). sempat ada kebimbangan dalam hati, apa jadinya ya kalo gwe ngajar komputer ibu ibu muda.. hahaha... keraguan, ketakutan kalo memang nantinya dia gak mudeng sama apa yang gwe jelaskan. namun dengan beberapa dukungan dari orang orang, teman, sahabat, pacar ???? ( jauh ).. orang tua, gwe beranikan untuk lebih konsisten dengan tekhnik mengajar. setidaknya ini untuk bekal dan try out gwe biar bisa lebih eksis lagi di dunia belajar. rencana planning ke depan untuk weekend ada satu lagi kegiatan gwe ( jadi guru less private ). =P" tunggu kabar selanjutnya yaa...

Tidak ada komentar: