26 November 2010

Bila Waktu Tlah Berakhir

Bagaimana kau merasa bangga

akan dunia yang sementara

bagai manakah bila semua hilang

dan mati meninggal kan diri mu

bagimanakah bila saat nya

waktu terhenti takkau sadari

masikah ada jalan bagi mu untuk kembali

mengulang ke masa lalu

dunia….dipunuhi dengan hiasan semua

dan sgala yang ada akan kembali pada nya

bila waktu tlah memanggil

teman sejati hanyalah amal

bila waktu tlah terhenti

teman sejati tianggalah sepi…

Saat ku mendengarkan lagu ini, sungguh, aku sangat tersentuh sekali, banyak kelalaian yang ku lakukan, hingga tak kusadari, bahwa hidup ku di dunia ini tinggal sedikit lagi.

Subhanallah...

aku tak ingin waktu itu cepat datang, masih banyak yang wajib aku lakukan untuk benar benar aku percaya diri menghadap Mu ( Allah Swt ).

Saat ku menghantar kan Jenazah almarhum bapak tercinta ke liang lahat, tak ada yang melekat di tubuhnya, entah harta, kekuasaan, ataupun uang yang di bawa, melainkan hanya amal ibadah yang di bawa ke alam kubur, dengan modal baju putih polos yang menutupi tubuhnya sebagai pertanggung jawaban hidup di dunia ini kepada Mu ( Allah SWT ). Semua sebagai bukti bahwa kita akan kembali kepadaMu ( Allah ) dalam keadaan bersih dan suci, sebagaimana awal kita lahir tanpa noda dan dosa,

Ya allah.. berikan sedikit waktu lagi untuku menebus semua kelalaian ku, sebelum nafas ku terhenti, sebelum kelalaian ku semakin menjadi, sebelum dosa dosa ku mampu ku tebus, hingga ku mampu menghadap panggilanmu. Subhanallah... ampuni segala kelalaian ku..

sungguh, segalanya, entah rezeki, jodoh, kematian, dan segala hal yang ada, adalah titipan dan takdir dari Mu ( Allah SWT ) yang suatu saat akan kembali kepadamu. Maha besar Engkau dengan keAgunganMu.

Tidak ada komentar: