16 Maret 2011

Al Muawwidzat : Surat Al Falaq – AnNas. baik untuk Pengobatan Islam ( RUQYAH ).

Sumber Gambar : Klik

Assalamualakum...

Barakallah ..... kita bisa bertemu kembali di pagi hari yang cerah. Alhamdulilah kota ku hari ini menunjukan sengat sinar matahari yang menghangatkan kota tegal ku tercinta.

Barakallah, Allah masih memberikan nafas pada diri ku, memberikan aku kesempatan untuk memperbaiki akhlakku, ibadahku dan membersihkan sampah sampah perbuatan Jin dan Syaitan dalam diriku, sehingga aku bisa memperbaiki diri dengan ibadah ku kepada Allah.

Allahuakbar – Allahuakbar Alhamdulilah.

Barakallah, semalam saya habis mengikuti pengajian, yang di pimpin oleh Al Ustadz Abdul Somad. Barakallah semenjak saya mengikuti pengajian bareng santri santri Abi saya sebut demikian untuk memanggil Pak Ustadz Abdul Somad, setiap kegelisahan kegelisahan dalam hati saya Alhamdulilah mulai berangsur menghilang.

Barakallah Ya rabb...

Abi memberikan aku banyak penguatan, mengajarkan aku banyak doa – doa yang harus aku baca sesudah habis solat, dan sesaat mau tidur. Figur Abi mirip sekali seperti Almarhum bapak ku. Selalu memberikan motivasi dan penguatan bahwa Jin / Syaitan selalu membisikan dan menggoda ke dalam dada dan hati manusia. Sekali saja kita lalai dan lengah maka jin / Syaitan semakin leluasa membisikan ke dalam hati dan dada kita.

Jin / Syaitan akan selalu memberikan hati kita was – was ( berbagai jenis racun ) dalam hati manusia. Semakin kita lalai dan lupa pada Allah maka Jin / Syaitan akan selalu menggambaran hal yang baik adalah suatu keburukan dan hal yang buruk adalah sebuah kebaikan. Jin dan Syaitan Laknatuallah!!!!

Maka hendaknya kita selalu membentengi hati kita dengan Sholat dan membaca Al-Qur'an. Selalu meminta perlindungan kepada Allah Subhanahuwata'ala...

Saya ingin menjelaskan tentang Pengajian yang saya ikuti sekarang, Alhamdulilah sudah 3 x pertemuan ini saya mengikuti pengajian yang bertempat di jalan rambutan kota tegal. Yang di pimpin oleh Abi Abdul Somad demikian saya memanggil beliau dengan sebutan Abi. Abi sendiri sudah cukup sepuh, saya seperti menemukan figur Bapak ku Almarhum di dalam diri Abi. Sosoknya yang bijaksana. Selalu meneladani kami para santri – santrinya untuk selalu mengingat Allah dan melenyapkan Jin / Syaitan dalam hati manusia.

Untuk para santri – santri Abi kebanyakan datang dari luar kota tegal, dari sekian santri Abi kebanyakan dari para Ikhwan, untuk jumlah akhwat hanya sepersekian saja termasuk saya. Barakallah...

Pengajian ini biasa di lakukan setiap Malam Rabu Ba'da Isya, dan setiap 1 bulan sekali di minggu ke 2. Abi selalu me-Ruqyah santri – santrinya dan orang – orang yang ingin di ruqyah oleh Abi dan santri Abi.

Tahu kan apa itu Ruqyah???

Ya, pengobatan ala islami, untuk membersihkan hati manusia dari gangguan Jin / Syaitan, untuk ketenangan batin kita, agar selalu bersih dari racun racun Jin / Syaitan yang selalu meniupkan hal hal keburukan dalam hati manusia. Jin dan Syaitan Laknatuallah!!!!!.

Abi menyuruhku dan santri lainnya untuk membaca doa Surat Al Mu’awwidzat. Yang terdiri dari Surat Al-Falaq dan Surat Annas.

Al-Falaq dan Surat Annas adalah surat yang tergolong dalam surat Makkiyah (turun sebelum hijrah) menurut pendapat para ulama di bidang tafsir, diantaranya Ibnu Katsir Asy Syafi’i dan Asy Syaikh Abdurrahman As Sa’dy.

Surat An Naas dan surat Al Falaq merupakan salah satu Al Mu’awwidzataini. Yaitu dua surat yang mengandung permohonan perlindungan. Kedua surat ini memiliki kedudukan yang tinggi diantara surat-surat yang lainnya. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

Telah diturunkan kepadaku ayat-ayat yang tidak semisal dengannya yaitu Al Mu’awwidataini (surat An Naas dan surat Al Falaq).” (H.R Muslim no. 814, At Tirmidzi no. 2827, An Naasa’i no. 944)

Setelah turunnya dua surat ini, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam mencukupkan keduanya sebagai bacaan (wirid) untuk membentengi dari pandangan jelek jin maupun manusia. (HR. At Tirmidzi no. 1984, dari shahabat Abu Sa’id radhiallahu ‘anhu).

Al Mu’awwidzat juga dijadikan wirid / dzikir di waktu pagi dan sore. Barangsiapa yang membacanya sebanyak tiga kali diwaktu pagi dan sore, niscaya Allah subhanahu wata’ala akan mencukupinya dari segala sesuatu. (HR. Abu Dawud no. 4419, An Naasaa’i no. 5333, dan At Tirmidzi no. 3399)

Demikian pula disunnahkan membaca Al Mu’awwidztat sebelum tidur. Caranya, membaca Kedua Surat tersebut di tambah surat Al – Ikhlas kemudian meniupkan pada kedua telapak tangannya, kemudian diusapkan ke kepala, wajah dan seterusnya ke seluruh anggota badan, sebanyak tiga kali. (HR. Al Bukhari 4630

Al Muawwidzat juga bisa dijadikan bacaan Ruqyah ( pengobatan ala islami dengan membaca ayat-ayat Al Qur’an). Dipenghujung kehidupan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam, beliau dalam keadaan sakit. Beliau meruqyah dirinya dengan membaca Al Muawwidzat, ketika sakitnya semakin parah, maka Aisyah yang membacakan ruqyah dengan Al Muawwidzat tersebut. (HR. Al Bukhari no. 4085 dan Muslim no. 2195)

Ya Allah, hamba memohon pertolongan dan perlindungan dari Godaan Jin dan Syaitan yang terkutuk.

Semoga Allah subhanahu wata’ala menjadikan kita sebagai hamba-hamba-Nya yang senantiasa meminta pertolongan, perlindungan dan mengikhlaskan seluruh urusan dan peribadahan hanya kepada-Nya.

Amin

^Ary^

Tidak ada komentar: