05 Agustus 2011

Ngabuburit With My Mom #Puasa Hari ke 4

Bismillah...

Hmmm....

Kemaren pukul setengah lima sore, pergi ngabuburit sama Ibu di Masjid Agung Kota Tegal. Sebelumnya Ibu dah menyiapkan bekel yang di kemas dalam kotak sederhana. Semua lauk - pauk dan nasi nya sudah di siapkan sama Ibu. Ahh komplit banged deh... berasa mau piknik.. ckckckck..

Ini nih kantung plastik yang dalamnya dah berisi bekel kita buka puasa.. banyak amat kan?? xixixixixi

di dalamnya udah berisi nasi putih, sayur singkong, terus rempeyek udang, sama sambel tomatnya... meskipun sederhana tapi enak abiezz.....ini memang pertama kalinya aku buka puasa di plataran Masjid Agung Kota Tegal with My Mom.

Karena dari puasa hari pertama sampe hari ke tiga kemaren, aku selalu berbuka puasa di rumah dan melaksanakan shalat taraweh di Masjid Panggung Kota tegal, dan aku punya alasannya sendiri kenapa aku memilih untuk taraweh pertamaku hingga hari ke tiga kemaren di Masjid Panggung, bukannya di Mushola terdekat ataupun di Mushola lainnya, itu karena tempat pemakaman Bapak yang letaknya persis di depan Masjid Panggung, jadi sewaktu – waktu aku bisa nengokin Bapak setelah shalat taraweh dan membacakan doa di depan pusara Bapak, dan bisa membersihkan makam Bapak nantinya jika ada rumput – rumput kecil yang mengotori makam Bapak..Harap dimaklumi, karena ini adalah Ramadhan pertama ku tanpa Bapak, belum bisa membuang kenangan – kenangan ku saat ramadhan tahun lalu with my father beloved...

Nah, karena Ibu pengen berbuka puasa bersama denganku, dan pengen melaksanakan shalat taraweh di Masjid Agung Kota Tegal bersamaku, Sambil mendengarkan Kuliah Sore atau pengajian ceramah di Masjid Agung Kota Tegal, maka ku iyakan ajakan Ibu.

Semuanya aku persiapkan, dari perlengkapan shalatku, seperti mukenah dan Al-Qur'an kecil sudah masuk dalam tas kecilku.

And setelah semuanya sudah siap dan perfect....tinggal capcus go to masjid agung with my mom...

Sampe di depan Masjid Agung Kota Tegal..... busyettttttttttt.......... rame abiezzzz.....banyak orang yang berlalu lalang, banyak kendaraan yang parkir di area depan masjid, dan banyak yang sudah siap dengan bekel berbuka puasanya, dan tidak sedikit yang membawa sanak keluarganya yang berasal dari luar kota tegal untuk berbuka puasa bersama dan menjalankan shalat taraweh bersama di masjid agung.. happy banget deh..

Karena ini pertama kalinya aku Ramadhan dan berbuka puasa dengan ibu, serta Ramadhan dan berbuka puasa tanpa bapak, jadi aku bikin seeeeeeeeeeeeeeee....enjoy mungkin, seneng mendengarkan kuliah sore / Pengajian Ceramah dari ulama setempat, dan melihat suasana ramenya alun – alun kota tegal, banyak yang membeli tajil seperti kolak maupun lainnya yang manis – manis..

hmm... Ibu ku juga sempet flirting loh... setuap ada yang lewat pasti di liriknya, hahahaha... tapi happy banget.. seruwww...aku juga bilang sama ibu

aku : Awas loh Bu.. nanti puasanya batal...gak boleh flirting gitu... sia sia nanti puasanya.. harus menjaga pandangan mata..

ibu : kalau ibu enggak apa2.. , harusnya kamu yang lirik lirik.. yang masih muda...

aku : Gubraaagggggggggggggggggg -_-”

NB : *tinggalkan diskusi ini dengan ibu hahahahahahaha :))

Tapi memang sih sempet flirting dikit. Kalau liat cowok yang pake baju koko or kemeja... ckckckc, cz mereka yang flirting duluan sih.. ckckck ^^

Tapi ... alhamdulilah.. aku syukuri... puasa pertama sampe puasa hari keempat kemaren lancar dan Insya Allah belum ada yang membatalkan, baik godaan dari dalam maupun dari luar...dan semoga flirting ku kemaren tidak membatalkan puasa ku.. aminn..

so... Selamat menunaikan Shaum Ramadhan di hari ke Lima.. semoga bisa menguatkan niat kita untuk berpuasa karena Allah lillahita'ala.. Aminn...

Ary and Ibu ^^V

1 komentar:

Irma Devi Santika mengatakan...

asiknya ngabuburit bareng ibu. hehehe.. jadi kepengen :)