01 Oktober 2011

Mengajar di POS PAUD Insan Cendikia Kel Pesurungan Lor Kec. Margadana Kota Tegal

Sesuai yang di jadwalkan pada rencana program kegiatan Mahasiswa KKN, bahwasannya mengajar pada POS PAUD Insan Cendikia adalah salah satu program yang ada dalam bidang pendidikan kami.

Pos Paud Cendikia adalah Paud yang baru saja berdiri di Kel Pesurungan Lor, dengan jumlah anak didik sekitar 20 anak, dan dengan jumlah tenaga mengajar bejumlah 2 orang, dan di pimpin oleh Ibu Tien sebagai kader desa dan juga sebagai ketua PKK di pesurungan lor.

kami mahasiswa KKN pun terlebih dahulu meminta ijin kepada pihak Pimpinan POS PAUD Insan Cendikia untuk melaksanakan KKN yang akan di laksanakan pada :

Tanggal : 16 September – 22 September

Waktu : 08.30 – selesai

Tempat : Pos Paud Cendikia Kel Pesurungan Lor Kec. Maradana Rt 07 / Rw 01 Kota Tegal

Dengan teman teman yang terdiri dari 5 mahasiswa saja, karenakan penyesuaian anak anak terhadap orang lain juga harus di perhatikan, semakin banyak pengajar yang ada di pos paud, di takutkan konsentrasi anak akan hilang.

Sangat senang hati, kami memberikan tenaga dan upayanya untuk dapat ikut mengajar di Pos Paud Cendikia ini.

Lebih mengutamakan pendekatan dan kepekaan terhadap anak, serta tumbuh kembang dan semangat belajar sambil bermain anak, kami pun menikmati kebersamaan saat bercanda, bermain dan belajar bersama, berbagai macam ekspresi anak pun kami dapatkan, dunia bermain anak, tingkah polah lucu anak, dan lain sebagainya..

Tingkat kesabaran dan ketelatenan kepada anak anak pun perlu sekali di miliki oleh pengajar yang baik, agar timbul kedekatan antara anak dan guru.

Dengan melakukan pendekatan pendekatan khusus di harapkan penyampaian ilmu dan belajar kepada anak dapat di terima oleh mereka.

Tidak ada komentar: