17 Mei 2011

lagi lagi tentang menikah…*Rempong dah ah!!!!!!!

Bulan mei .... Bulan mei... musim kondangan, musim orang pada bagiin undangan, yang pastinya musim menikah dan musim bagiin undangan menikah.

Sampe – sampe aku dapetin undangan lebih dari 7 buah undangan yang sebagian besar datangnya dari sahabat sahabat saya.

Akhir – akhir ini lagi di manjain sama ibu, di beliin Jilbab 3 potong, sama inner syria keinginan saya sejak dulu, bisa punya inner syria yang mirip kaya marshanda. (maksdnya biar mirip kaya marshanda kali yah ) hehehe... so belanja belanji bareng ibu di pasar gubug..yeahhhh tengkyu bu...

akhir nya warna warna jilbab idaman udah berhasil aku beli berkat di manjain sama ibu. Hehehe di masakin, di beliin jilbab, lalu di beliin sepatu sama ibu, plus di beliin sandal sama si kakak. (penting gak sih di ceritain?? )

sebenarnya sih gak penting penting amat, mengingat aku emang lagi pengen beli jilbab, plus sepatu yang aku siapkan untuk mendekati KKN, mengingat duit di dompet udah menipis, lantaran banyak undangan pernikahan temen yang pastinya kudu kasih amplop dong.. gak mungkin dong kita kasih goceng ?? paling gede ya sekitar noban (dua puluhribu) or goban (lima puluh ribu) kan?? hikz hikz... nah loh di kalikan saja tuh dari 7 buah undangan yang aku dapet. T_T

Dibalik semua hal yang menyenangkan itu, tiba tiba salah satu kawan saya yang sebentar lagi, tanggal 19 mei ini bakal melangsungkan pernikahan, yang aku akui lama tak berjumpa, lantaran dia kudu merantau ke luar kota setelah lulus SMA, menyapa saya lewat sms kemaren malam. Nanya ini itu, yang akhirnya intinya tentang hal yang bikin aku garuk garuk kepala, gak garuk garuk pan*at sih. Yang bukan lain tentang.

Teman saya : kapan kamu mau nikah?

Saya : Kapan kapan.. nunggu pangeran berkuda dan bertaksedo hitam menjemputku, pake kuda jantan berwarna putih.

Teman saya : Astagfirullah Alazhim bahasa mu dul,,gak salah dul,, ingat umur,,,

Saya : gak ... gak... salah emang ada apa dengan umurku?? toh masih 24 kurang dikit kalii... masih banyak mimpi yang harus aku raih..

Teman saya : ehhh.... gak boleh ngomong gitu... nikah itu penting, ingat tuh, mengejar dunia memang penting, tapi jangan lupakan urusan akhirat, pikirkan dunia untuk kepentingan akhiratmu.

dan kemudian mulai lah teman saya ceramah panjang lebar dengan menggunakan segala dalil, hadist dan ayat-ayat yang menerangkan tentang pentingnya menikah

rasanya saya pengen teriak dan bilang…

You don’t know me so well, jadi kamu gak berhak ngejudge aku soal apapun tentang pemikiran dan pendapat ku,,dan gak usah ngajarin aku soal agama dech.....(*tapi karena mood saya hari ini amat sangat baik jadi saya lebih memilih untuk menjawab simpel simpel saja, sampe teman saya berhenti dengan sendirinya, dan curhat sendiri tentang persiapan pernikahannya.

“Menikah” memang bahasan yang yang paling sering dibahas apa lagi kalau tepat di musim musim menikah kaya gini oleh setiap orang,, entah ketika saya harus ikut pertemuan keluarga, lagi reunian, atau pas acara nikahan teman,, kadang ada yang bertanya dengan ramah

Kapan nyusul”

Dan kadang ada yang dengan nyinyir dan menyebalkannya membandingkan saya dengan orang lain.

eh si Itu anaknya udah dua lo”.

emang kamu gak ngiri”

saya cuma bisa pasang tampang polos..

Gak tuch ngapain mesti ngiri, gw punya kehidupan yang lebih baik daripada mereka”

Saya suka di complain kalau ngeluarin statement ini, katanya saya arogan..dan kalau harus jujur,, kadang saya gak bisa bedain mana orang yang bertanya tentang “Kapan Menikah” dengan tulus atau mana yang emang rese dan nyinyir aja,,kenapa sich harus sibuk ngurusin hidup orang.. toch saya juga gak pernah rempong nanyain kehidupan mereka setelah menikah gimana.. (*gak penting juga,,mending nonton inpotement dah..liat gosip si anu lagi sama si anu, gosip si anu lagi ngeluarin album yang judulnya si anu. Dll nya..

Umur saya juli nanti genap 24 tahun,,dan dimata saya umur ini masih amat sangat muda,,meskipun saya juga pengen menikah muda, biar bisa melihat anak – anak saya tumbuh dan besar dengan sempurna.. tapi saya masih berhak menikmati hidup, dan meraih banyak mimpi saya,,mereka yang gak tahu alasan kenapa saya punya banyak mimpi gak berhak untuk ngejudge saya tentang pemikiran ini..(*terutama teman saya itu,,)

Banyak teman-teman saya yang pada akhirnya menikah cuma karena kepentok umur, takut jadi perawan tua,,takut jadi omongan orang, takut gak punya anak,,dan pada akhirnya mereka gak bahagia,, pada akhirnya mereka bilang “Andai gw dulu lebih milih” saya gak mau seperti itu,,sekarang buat semua yang baca tulisan ini,,coba jawab pertanyaan saya..

PERAWAN TUA ITU APA

Inilah masyarakat kita rempong banget ngecap orang PERAWAN TUA,, emang salah kalau mereka memilih hidup sendiri,,dan sadar gak kita sering bertindak gak adil, kalau laki-laki tidak menikah hingga usia dewasa dianggap wajar,,kalau perempuan yang tidak menikah dicap macam-macam, Perawan Tua lah, Kelewat Jodoh lah, bahkan dibilang Penganut Sex Bebas.

Saya bukan penganut “Being Single is The Best” suatu hari nanti saya akan menikah,, gak tahu kapan,, karena saya percaya ALLAH yang Maha Baik punya rencana, semua itu akan indah pada waktunya,, tapi untuk detik ini saya masih ingin mengejar Matahari saya dulu, bertanggung jawab selagi saya masih bisa.. saya percaya bahwa ALLAH Amat Sangat Baik,,dia akan memberikan segala keajaiban nya kepada saya. Akan di pertemukan dengan laki laki yang bertanggung jawab penuh atas hidupnya dan keluarganya kelak, saat sudah membina rumah tangga, God not Sleep, and I know, god hear my pray. Bebey...

PS :

  1. buat temen saya : kalau kamu baca postingan ini, jangan pernah ngejudge aku soal apapun terutama soal menikah, aku tahu bagaimana menjalani hidup dengan baik,jadi mending kita urus hidup kita sendiri-sendiri,,mungkin kamu harus cari tempat yang tepat untuk mengeluarkan semua dalil-dalil lo itu

  2. buat siapapun yang tertarik berteman dengan saya, kata kunci nya hanya satu jangan pernah tanya saya “Kapan saya menikah” kecuali saya sudah menganggap kalian sahabat baik saya,,jangan pernah sok tahu tentang hidup saya..

  3. buat siapapun yang sedang mengalami hidup seperti saya,,hidup ditengah masyarakat yang rempong nanya “Kapan Lo Menikah” cuekin aja cuy,,jangan menikah karena lo kepaksa,apalagi kepentok umur,, semua orang berhak bahagia,, “Menikahlah karena kalian menginginkannya,bukan karena omongan orang”

  4. buat siapapun yang baca tulisan saya,,saya harap kalian tidak punya pemikiran bahwa kesuksesan seorang perempuan adalah ketika dia menikah,,mari kita benahi pemikiran kita,,kalau perempuan sukses itu bukan cuma karena dia Menikah dan beranak pinak,,tapi masih banyak kategori sukses itu,, entah dari karir mereka, kehidupan sosial mereka, pengabdian mereka,dan hal-hal lain yang lebih penting dari pada Menikah.

Dan dari setiap kegagalan yang pernah aku lalui dahulu, mengajarkan aku, bahwa lebih baik gagal saat menjalin pacaran, ketimbang harus gagal saat sudah berubah status menjadi menikah dan membina rumah tangga. Aku juga gak pingin kaya artis artis yang kaya di inpotenment yang kerjaanya cuman kawin cerai, apa lagi aku juga gak pingin mengikuti jejak kedua orang tua saya yang bercerai setelah menikah apa lagi udah di karuniai anak – anak... Audzubillah himindzalik.

Dan untuk teman ku, tetap aku ucapkan Barakallahulaka wa baraka-alaika wa jama-a bainakhuma fii khoir .. semoga pernikahanmu menjadi berkah, di karunia anak anak yang soleh dan solehah. Menjadi sakinah mawadah dan warahmah,. Amin..

Tidak ada komentar: